Peduli Keselamatan Pengendara, Polda Jateng Beri Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Driver Ojek

    Peduli Keselamatan Pengendara, Polda Jateng Beri Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Driver Ojek
    Foto: Polda Jawa Tengah terus menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara. Dalam Operasi Zebra Candi 2024, yang sudah memasuki hari keempat. Jum'at (18/10/2024).

    Kota Semarang - Polda Jawa Tengah terus menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara. Dalam Operasi Zebra Candi 2024, yang sudah memasuki hari keempat. Jum'at (18/10/2024).

    Polda Jateng melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para driver ojek online. Tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang melibatkan sepeda motor.

    Data terbaru menunjukkan bahwa 211 kecelakaan lalu lintas telah terjadi, dan sebagian besar korban adalah karyawan berusia produktif 26-30 tahun. Hal ini menjadi perhatian serius karena kelompok usia ini seharusnya menjadi penggerak ekonomi, namun justru rentan mengalami kecelakaan di jalan.

    Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Artanto, menyatakan bahwa keselamatan berkendara bukan hanya soal mematuhi aturan lalu lintas, tetapi juga menjaga kesehatan pengendara.

    "Keselamatan bukan hanya soal rambu, tetapi juga memastikan tubuh dan pikiran dalam kondisi prima sebelum berkendara, " jelasnya.

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diadakan di Kantor Gojek Semarang, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Semarang Barat, dan diikuti oleh para driver ojek online serta masyarakat umum. Diharapkan, dengan pemeriksaan ini, para pengendara lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan demi keselamatan di jalan.

    Polda Jateng berharap upaya ini dapat menekan angka kecelakaan dan memberikan kesadaran lebih kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan saat berkendara.

    kota semarang jateng ops zebra candi 2024
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Cuaca Tak Menentu, Dandim Demak Ingatkan...

    Berita terkait